Cara ampuh mengatasi android lemot

cara mengatasi android
Android 

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips,cara ampuh mengatsi android lemot. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar handpone smartfone anda senantiasa selalu dalam performa yang baik. Baik itu cara sulit ataupun cara yang mudah, satu dari sekian banyak masalah yang sering terjadi pada handpone android yaitu handpone menjadi lemot. Kenapa masalah ini bisa terjadi, handpone menjadi lemot biasa nya terjadi karena beberapa hal seperti memori handpone anda penuh dan juga terlalu banyak aplikasi yang dijalankan sehingga memori menjadi penuh dan alhasil handponepun tidak memiliki ruang untuk bernafas.
Adapun cara untuk mengatasi masalah handpone android  lemot yaitu:


1. Memori Penuh

cara mengatasi android lemot
Memory penuh

Setiap unit smartphone tentunya memiki spesifikasi memory yang berbeda tiap unitnya. Seperti RAM dan juga memori internal semakin besar ruang yang tersedia didalam memory internal dan juga RAM, semakin cepat juga ferporma handpone anda saat di operasikan. Maka dari itu anda jangan terlau banyak menyimpan data didalam memory internal, usahakan untuk menyimpan data didalam memory exsternal.

2. Instal aplikasi multipungsi

cara mengatasi android lemot
Aplikasi serba guna

Ketimbang menginstal banyak aplikasi yang bisa membuat memori internal anda menjadi penuh, sebaiknya anda menginstal satu aplikasi serbaguna dan memiliki fungsi ganda. Seperti aplikasi yang recomended untuk handpone yang sudah di root yakni Apps2SD.
Fungsi dari aplikasi ini yaitu anda bisa membackup aplikasi pada handpone anda,mepartisi Sd card dan yang lain nya.


3. Instal 1 apliksi antivirus

cara mengatasi lemot
Apliksi antivirus


Jika anda pengguna yang percaya dari pugsi aplikasi antivirus,alangkah baik nya anda perhatikan hal yang satu ini. Jika aplikasi antivirus berjalan di handphone anda maka secara otomatis aplikasi itu akan terus berjalan dilatar belakang sistem. Alhasil RAM handpone anda menjadi penuh sehingga menyebabkan handpone menjadi lemot.

Itulah artikel sederhana yang kami tulis,semoga artikel yang kami sajikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

1 Response to "Cara ampuh mengatasi android lemot"

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan topik yang relevan dengan konten yang ada

Label